Beranda | Artikel
Pengertian dan Penjelasan tentang Hawa Nafsu - Poin 66-68 - Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 21 Oktober 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

[sc:status-al-ibanah-ash-shughra-ustadz-abu-ihsan-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra – Pengertian dan Penjelasan tentang Hawa Nafsu

Ada seorang laki-laki yang datang kepada Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu, dan berkata:
“Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan hawa nafsu kami sejalan dengan hawa nafsu kalian.”

Mendengar hal tersebut, Ibnu Abbas berkata:
“Sesungguhnya Allah Ta’ala tidak menjadikan sedikitpun kebaikan kepada hawa nafsu-hawa nasfu ini. Sesungguhnya ia disebut hawa nafsu karena ia akan menyeret pemiliknya ke dalam api neraka.”

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian ini, dan simak penjelasan Ustadz Abu Ihsan Al-Maidani mengenai hal tersebut. Simak pula sesi tanya jawab yang ada di dalam rekaman kajian ini.

Download Ceramah Agama Islam: Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: Pengertian dan Penjelasan tentang Hawa Nafsu (Poin 66-68)

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link download kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8854-pengertian-dan-penjelasan-tentang-hawa-nafsu-poin-66-68-kitab-al-ibanah-ash-shughra-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/